Translate This Blog

Sabtu, 07 Juli 2012


Perawatan tattoo baru dan setelah penyembuhan .

1. Lepas plastik pembungkus atau perban kurang lebih 20 – 30 menit . lalu basuh dan siram tattoo anda dengan menggunakan air yang sangat dingin dan bersihkan bagian tattoo anda dengan mengusap nya secara perlahan ( permukaan tangan harus bersih ) sampai dinginnya benar-benar terasa menyerap ke dalam kulit . ( guna menutup pori-pori yang terbuka dan meminimalisir tinta yang terbawa kembali keluar oleh sel darah putih )

2. lap bagian tattoo yang telah anda siram dan bersihkan dengan kain yang lembut dan dapat menyerap senyawa air hingga permukaan kulit benar-benar kering .

3. hati-hati pada saat tattoo anda masih baru atau masih terasa sakit , karena pada saat itu pori-pori masih terbuka dan permukaan kulit sangat sensitif terhadap kotoran atau kuman , jadi sebaiknya anda menghindari tempat-tempat yang kurang bersih atau kurang steril , apalagi kotor ,karena apabila tattoo baru anda terkena terkena kuman maka tattoo anda bisa terjangkit infeksi , jadi sangat di sarankan agar anda selalu menjaga permukaan tattoo baru anda dan usahakan agar permukaan tattoo baru anda selalu bersih . ( sangat penting untuk yang memiliki kulit sensitif )

4. permukaan tattoo tersebut tidak boleh terkena air selama 4 hari guna mempercepat penyembuhan ,

5. permukaan tattoo tersebut tidak boleh terkena sabun , selama 30 hari guna mendapatkan hasil akhir yang maksimal .

6. Pada masa proses pembentukan / penyembuhan jaringan kulit, tattoo akan terasa gatal dan terkelupas. itu hal yang normal. Kami anjurkan agar tidak dengan paksa mengupas kulit yang terkelupas. Guna hasil yang maksimal biarkan kulit mengelupas dengan sendirinya.

7. tidak di perbolehkan berenang atau berendam di air tawar , air laut , dingin , hangat atau apapun itu yang senyawa dengan cairan . karena akan merusak tattoo anda .

8. hindari permukaan tattoo anda dari terlalu banyaknya  keringat , karena akan mengurangi hasil akhir , agar permukaan tattoo anda tetap kering dari keringat sebaiknya anda menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat atau air , dan sebaiknya anda tidak menggunakan pakaian yang ketat , untuk menghindari sel darah putih di permukaan tattoo tersebut menempel pada pakaian anda . karena itu dapat merusak tattoo anda .

9. pada saat tattoo anda masih dalam proses penyembuhan dan pada saat tattoo anda benar-benar sembuh , hindari permukaan tattoo anda dari sinar matahari langsung , karena akan sangat merusak tattoo anda .

10. setelah tattoo anda benar-benar sembuh, permukaan tattoo tersebut tidak boleh di beri atau di olesi  lotion , baby oil , atau pelembab lainnya yang bukan khusus untuk tattoo .

11. setelah tattoo anda benar-benar sembuh , usahakan setiap malam hari pada saat anda akan beristirahat atau tidur , permukaan tattoo anda selalu bersih .

12. setelah tattoo anda benar-benar sembuh perbanyak mengkonsumsi Vitamin-C yang baik untuk kulit

Bi Tattoo Studio : 085 659 310 627 & 022 925 523 96 pin 26826cf4